conceptnova

Helping you to bring your concepts and ideas to life.

INSERT: KWH METER PRA BAYAR UNTUK PJU?

PREDIKSI kWh METER PRA BAYAR UNTUK PJU?


Ketika saya sedang ke rumah temen di Karawang akhir 2009, kWh meter rumahnya telah diganti dengan kWh meter pra-bayar. Saya sendiri menyaksikan proses penggantian kWh meter lama menuju kWh meter pra-bayar. Kurang lebih 5 bulan sebelumnya, saya diajak rekenan bisnis introduction show-route ke seluruh PLN Jawa-Bali. Dalam batin saya, semakin yakin kalau trend ke depan kWh meter pra bayar akan menjadi alternatif pilihan masyarakat yang semakin hari semakin on-line, crowded, dan digitalized.

Apa itu kWh Meter Pra Bayar?
kWh meter pra bayar adalah kWh meter yang mampu diisi dengan pulsa (anggap saja satuan baru dalam perhitungan pulsa/kWh [boleh direvisi: red]) untuk menjadi kuota daya dari PLN (kWh). Saya tidak akan membahas teknisnya, namun hanya membahas tentang peluang kWh meter pra-bayar pada saat ini.

Dipengaruhi paradigma serba instan dan on-line yang sedang ngetrend di masyarakat, kWh meter pra bayar dirancang untuk insert ke klas pangsa yang ada. Kemungkinan pangsa yang menerima tentunya yang cenderung memiliki karakter yang hampir sama menerima paradigma serba instan dan on-line. Pangsa yang dimaksud, tentunya juga dikarakterkan dengan kehidupannya sudah sedemikian rupa dibantu oleh kemudahan-kemudahan fasilitas, terkoneksi jejaring secara digitalized, dan terintegrasi secara otomatis. Bila pangsa tersebut dibagi menjadi individu dan massa (lembaga), maka pengelompokan pangsa menjadi lebih tegas dengan pembagian Kota dan Desa, Perumahan dan Perkampungan, Rumah dan apartemen/kost, kepentingan individu dan perusahaan, maka indikator ukuran siapa yang akan menerima kehadiran kWh meter jenis ini.

Nah dikarenakan, saya bergelut dengan Penerangan Jalan Umum (Street Lighting) maka saya tertarik untuk menganalisis tentang apakah kWh meter pra-bayar sudah dapat diterima? Mohon saya dibantu untuk menganalisisnya teman-teman!

0 komentar:

Posting Komentar